Selamat
datang di blog saya,
Pada
kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman belajar dan mengajar. Berikut
ini merupakan bahan ajar yang saya dapat dan pernah saya bimbing. Murid yang
datang dari salah satu sekolah swasta terkenal di kota Medan. Sekolah tersebut langanan mengirimkan siswanya mengikuti lomba - lomba seperti olimpiade baik tingkat SMP maupun SMA. Bahkan berulang kali menjadi juara baik di tingkat nasional maupun internasional.
SOAL
UJIAN SEMESTER GANJIIL TP 2016/2017
BIDANG STUDI :
MATEMATIKA WAJIB
KELAS :
XII MIA
TANGGAL :
16 DESEMBER 2016
JUMLAH SOAL :
30 SOAL PILIHAN BERGANDA
WAKTU :
120 MENIT
Pilihan Berganda :
Soal
: 1
Pusat
dan jari – jari lingkaran 2x2 + 2y2 + 8x – 12y + 18 = 0
adalah …
A. (– 2,3); 2
B. (– 4,6); √34
C. (2,3); 4
D. (3, – 2); 2
E. (4, – 6);√34
Soal
: 2
Persamaan
garis singgung yang ditarik dari titik (4, - 4) pada x2 + y2
– 6x + 4y + 8 = 0 adalah …
A. 3x + 4y + 4 = 0
B. x – 2y – 12 = 0
C. – 3x + 4y + 28 = 0
D. 3x – 4y – 28 = 0
E. x + 2y + 4 = 0
Soal
: 3
One
of the tangent lines of the circle (x + 5)2 + (y – 4)2 =
13 that is perpendicular (tegak lurus) to line 2x + 3y – 10 = 0 is …
A. 3x – 2y + 10 = 0
B. 3x – 2y + 26 = 0
C. 2x – 3y – 10 = 0
D. 3x – 2y + 15 = 0
E. 2x – 3y + 10 = 0
Soal
: 4
Persamaan
parabola puncak (0,0) dan berfokus di (0,– 2) adalah …
A. y2 = - 8x
B. y2 = - 4x
C. x2 = - 8y
D. x2 = 8y
E. x2 = - 4y
Soal
: 5
Persamaan
parabola yang berfokus di (2,2) dan persamaan garis direktis x = – 4 adalah …
A. y2 + 4y +
12x – 8 = 0
B. x2 – 4x –
12y – 8 = 0
C. y2 – 4y +
12x + 8 = 0
D. x2 – 4x +
12y + 8 = 0
E. y2 – 4y –
12x – 8 = 0
Soal
: 6
Given
that
then
the value of k is …
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5
Soal
: 7
Hasil
dari
adalah
…
Soal
: 8
∫(4 sin 4x cos 2x) dx =
…
Soal
: 9
Soal
: 10
The
value of
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5
Soal
: 11
Nilai
dari
Adalah
….
A. 10 D. 40
B. 20 E. 50
C. 30
Soal
: 12
Nilai
dari
Nilai
dari 15a/16 adalah …
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5
Soal
: 13
Soal
: 14
Soal
: 15
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5
Soal : 16
A. 1 : 1
B. 1 : 2
C. 2 : 3
D. 2 : 1
E. 3 : 2
Soal : 17
Diketahui A(p, – 3, p + 2), B(- 4, 1, 6), dan C(- 1, - 1, 5).
Jika A, B, C
koliner maka nilai p adalah …
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5
Soal : 18
Soal
: 19
Given
that A(2, - 4, r) and B(2p, - 2p, p + q) if
then the value of r is.
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5
Soal
: 20
Nilai dari ⍺, β, γ adalah …
A. – 1
B. – 5
C. + 3
D. + 4
E. – 6
Soal
: 21
Diketahui
jajaran genjang ABCD dengan A(2,3), B(8,3), D(4,6).
Titik E terletak pada AC
sehingga AE : EC = 1 : 3 maka
vektor BE dapat dinyatakan sebagai …
Soal
: 22
A. – 18
B. 54
C. 18
D. – 54
E. – 36
Soal
: 23
A. – 18
B. + 13
C. + 16
D. + 54
E. – 36
Soal
: 24
Soal
: 25
A. 300
B. 450
C. 600
D. 1200
E. 1500
Soal
: 26
Diketahui
segitiga ABC dengan A(4,– 2, 1), B(3, 1, 3) dan C(6,– 1, 4).
Besar sudut ABC
adalah …
A. 300
B. 450
C. 600
D. 1200
E. 1500
Soal
: 27
Diketahui
P(1,2,3), Q(3,– 4,0) dan R(5,4,– 1). Panjang proyeksi
vektor PQ dan vektor PR adalah ...
A. 4/3
B. 2/3
C. 5/2
D. 6/5
E. 7/8
Soal
: 28
Proyeksi vektor orthogonal a dan b
adalah …
A. (– 6, – 2, 3)
B. (– 12, – 4, 6)
C. (12, 4, 6)
D. (6, – 12, – 4)
E. (6, 2, – 3)
Soal
: 29
A. – 1
B. – 5
C. + 3
D. + 4
E. – 6
Soal
: 30
Luas
jajaran genjang ABCD dengan koordinat A(1,3,2), B(– 5, 6, 1) dan D(3, 5, – 2)
adalah …
A. 10
B. 20√15
C. 25
D. 40
E. 10√11
0 comments:
Posting Komentar
Silahkan Berkomentar dengan Bijak sesuai dengan semangat kemajuan yang membangun Blog ini dan Jangan keluar dari topik