Kesibukan dalam membuat laporan nilai


Sebagai guru bidang studi sekaligus sebagai wali kelas di kelas XI MIPA 3SMA WR Supratman 2 Medan. Bila masa itu datang, masa memberikan hasil nilai ulangan kepada wali kelas lain. Ditambah dengan menerima laporan nilai siswa kelas XI MIPA 3 2023/2024. 





















Masa yang penuh dengan denyut jantung dipacu kencang, bergadang pun dijabanin. 
Mengingat waktu yang sangat dekat dan rutinitas lain juga menutut penyelesaian segera
terasa mumet kepala. 

























Tulisan ini, saya maksudkan hanya untuk pengingat diri semata, sebab disitulah seninyan seorang guru merangkap wali kelas. Ditambah komplin siswa yang harus dimoderasi, sebab tidak jarang terjadi komplin siswa dengan guru bidang studi. Jika ada komplin dengan wali kelas. Penyelesaiannya dapat dilakukan di tempat, sebab komplin segera dapat ditangani. 





Namun bila komplin dengan guru bidang studi, kita wali kelas harus mencari waktu bapak/ibu gurunya
terlebih dahulu. Membuat janji dan berdiskusi perihal penyelesaian komplin nilai, seru dan teatrikal sekali. 


Melalui tulisan ini, jika dibaca siswa saya hanya berharap untuk senantiasa bersemangat untuk belajar. Mempersiapkan diri menjadi tahu, dan menyelesaikan tugas yang diberikan guru. Jika yang membaca tulisan ini adalah guru, saya hanya dapat mengajak bapak/ibu guru marilah kita memperlakukan siswa kita seperti anak kita sendiri. Terakhir jika yang membaca bukanlah siswa dan juga bukanlah guru, melainkan orang ketiga diantara guru dan murid, saya hanya bermohon kebaijkan dan kebijakan kita menyikapi masalah di dunia pendidikan.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUNAS 6

TUNAS 3

Ukuran Pemusatan dan Peyebaran Data Berkelompok