Pilihan Berganda :
Kunci : c
Materi ajar, Soal latihan, soal dan pembahasan fisika, kimia, dan matematika untuk tingkatan SMP dan SMA. Pembahasan soal - soal UAS dan soal - soal masuk PTN. Materi ajar untuk persiapan lomba Sains - IPA untuk tingkatan SMP, soal dan pembahasannya. Materi ajar dan pembahasan soal lomba olimpiade Matematika, Fisika, dan Kimia untuk tingkatan SMA baik level OSK, OSP maupun level nasional
Pilihan Berganda :
Kunci : c
Soal : (OSN Kabupaten)
Pembahasan :
Maka secara matematis dapat kita buat s1 =
s2 = s3 = s. Jarak tempuh yang dimaksud sama dengan
panjang sisi miring eskalator s.
Selanjutnya subsitusikan persamaan (1) dengan
persamaan (2).
Hasil dari persamaan (4) kita subsitusikan ke
persamaan (1) atau persamaan (2). Di sini saya mencoba mensubsitusikannya ke
dalam persamaan (1).
Hasil akhir, jika si anak diam saja di eskalator. Si
anak memerlukan waktu 2 menit.
Tentukanlah kedua lingkaran di bawah ini
Untuk lingkaran pertama, L1 :
Untuk lingkaran kedua, L2 :
Jari – jari, r :
Soal : 02
Menentukan jari – jari lingkaran,
Pada kali ini, kita akan berbagi pengalaman belajar
Ketiga nomor di atas saya ambil, sebabnya tidak lain
Saya berharap tulisan ini bermanfaat buat kita semua,
terima kasih.
A. 23 D. 15
B. 21 E. 11
C. 17
Pembahasan :
Langkah I